Senin, 30 Agustus 2010

PELANTIKAN BUPATI LAMONGAN

Lamongan, Koran PILAR

Dengan melalui perjuangan yang panjang akhirnya pasangan Fadeli dan Amar Saifudin (FAHAM) terpilih juga sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan yang baru. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati itu tepatnya siang oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Lamongan. Sekitar kurang lebih 500 petugas yang mengamankan berlangsungnya pelantikan tersebut serta dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lamongan Makin Abbas berjalan aman dan lancar.

Gubernur Soekarwo mengingatkan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru agar dapat menepati janji-janjinya kepada masyarakat Kabupaten Lamongan semasa kampanye. Dan Janji tersebut harus dibuktikan diantaranya terwujudnya Lamongan yang sejahtera,berkeadilan, beretika dan berdaya saing. Disamping itu juga harus diperhatikan masalah pendidikan, pertanian,perikanan dan Pondok Pesantren. Sedangkan untuk perangkat desa saat kampanye dijanjikan kendaraan baru, hand traktor untuk kelompok tani.

Selain mengingatkan Gubernur juga menyampaikan pesan dari Mendagri agar Bupati dan Wakil Bupati baru mempertahankan NKRI serta pemegang kekuasaan tertinggi berada di tangan Presiden. Sementara itu kepada Masfuk dan Tsalits Fahami Pak DE Karwo menyebut bahwa keduanya merupakan contoh kepala daerah di Jatim begitu rukun karena telah berperan sesuai porsinya masing-masing.

“Dalam memajukan Kabupaten Lamongan banyak peluang terutama di sektor jasa dan industri pengolahan yang harus dilaksanakan oleh Bupati dan Wakilnya yang baru. Untuk penguatan disektor industri pengolahan perlu adanya perluasan akses kredit murah, sedangkan pra produksi Lamongan sudah dikenal bagus sehingga menjadi produsen padi dan ikan tertinggi di Jatim yang ditunjang oleh industry pengolahan pasca produksi,” tegas Pak De Karwo.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam pelantikan tersebut Mantan Bupati Lamongan R. Moch Faried, Bupati Bojonegoro Suyoto, Kepala Bakorwil Bojonegoro Setiadjit, Danrem CPYJ Kolonel Inf.Sumardi, Kapolres Lamongan AKBP Gagas, Ketua DPRD Jatim Imam Sunardi, dan staf ahli Kementerian Pembangunan Daerah tertinggal Andi Ramli. Disamping itu hadir pula Imam Nahrawi anggota FKB, Gondo Radityo Gambiro anggota F Demokrat,Eddy Kuntadi dan Erlangga keduanya anggota FP Golkar serta Viva Mauladi anggota F PAN semuanya dari anggota DPR RI Pusat.

Siap melanjutkan Pembangunan

Seusai acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati baru ditempat yang beda mantan Bupati Lamongan Masfuk mengatakan bahwa untuk pembangunan Kabupaten Lamongan saya optimis dimana nantinya Bupati dan Wakil Bupati baru dapat melanjutkan pembangunan serta mensejahterakan masyarakat Lamongan.

“ Dengan kebersamaan atau solidaritas masyarakat ,tokoh-tokoh dan aparat pemerintah daerah yang ada di Kabupaten Lamongan, karena dukungan tersebut kami dapat membangun Lamongan lebih maju serta berkembang secara pesat. Dan salah satunya adalah kenaikan suatu pembangunan sektor Ekonomi dimana sebelumnya 5% sekarang menjadi 34% ini merupakan harapan dari masyarakat Lamongan dan ke depan Lamongan akan lebih maju ,makmur serta anak-anak kita lebih cerdas maupun lapangan kerja terbuka ,“ tegas Masfuk.

Sementara itu menurut Fadeli dan Amar saifudin selaku Bupati dan Wakil Bupati baru menyampaikan bahwa kami akan melaksanakan apa yang telah menjadi pesan dari Gubernur serta akan melanjutkan pembangunan Lamongan yang sudah disampaikan oleh Bupati Masfuk dimana secara otomatis merupakan harapan dari masyarakat Lamongan.

“Untuk langkah awal kami akan konsolidasi internal terlebih dahulu melalui SKPD , DPRD dan tokoh - tokoh masyarakat sehingga untuk program-program yang sudah disampaikan dalam visi misi itu bisa melanjutkan pembangunan di lini sektor. Jadi hal tersebut nantinya akan menjadi tolok ukur sampai sejauh mana kekurangan pembangunan saat ini, misalnya saja infrastruktur yang belum terselesaikan secara keseluruhan mungkin karena keterbatasan dana baik itu ditingkat Kabupaten maupun Propinsi. Sedangkan konsep dan tujuan daripada kinerja kami adalah mensejahterakan masyarakat Lamongan. (sugi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar