Senin, 18 Januari 2010

Tulungagung 2010 Kurangi Polusi

Tulungagung, PILAR

Berbagai rangkaian kegiatan telah dilalui, dan satu persatu terselesaikan sampai berakhir. Dan yang event yang terakhir diakhir tahun ini dalam rangka peringatan hari jadi Tulungagung yang ke-804 yang mana pada hari minggu tanggal 20 Desember 2009 jam 08.00 wib. Bupati selaku kepala daerah tingkat dua Tulungagung mengadakan kegiatan sepada angin/turonggo.

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh instansi yang ada di Tulungagung dan stafnya yang diikuti oleh 90 klub sepeda turonggo se- Tulungagung. Jumlah pesertanya kurang lebih 4 ribu peserta dan yang terdaftar adalah 3380 peserta yang mengikuti dengan penuh antusias.

Bermacam macam pernak pernik menghiasi sepeda turonggo ada yang membawa hasil bumi dan ada pula yang bepakaian tempo dulu serta yang lebih unik adalah berpakaian adat jawa.

Dari paguyuban sepeda turonggo yang ada di Tulungagung terdiri dari 90 klub antara lain klub Barata, Sepanser, paskas dll. Keseluruhan berjumlah 90 klub . dikoordinatori sepenuhnya oleh ISSI dan di ketuai oleh Hedry K Setiawan serta sekretarisnya Yusri.

Dalam kegiatan sepeda santai yang membuat antusias adalah hadiah yang diberikan oleh panitia yaitu dari hadiah utama berupa satu unit sepeda motor, 12 sepeda turonggo, dan 4 sepeda anak-anak, dan masih banyak lagi lainya berupa hadiah hiburan.

Semua hadiah tersebut sepenuhnya mutlak untuk masyarakat. Apabila dari satu pemenang adalah dari staf pemerintah akan dianggap tidak sah. Acara ini merupakan agenda tahunan untuk memperingati hari jadi Tulungagung ke- 804.

Bupati Ir. Heru Tjahyono, MM. selaku kepala daerah berpesan kepada masyarakat untuk selalu senantiasa menggunakan sepeda angin gunanya untuk mengurangi adanya polusi dan pemanasan global di tahun-tahun mendatang.

Kegiatan yang diikuti seluruh lapisan masyarakat dan staf pemerintah kab. Tulungagung selain saling bekerja sama dalam membangun Tulungagung yang lebih baik dalam segala bidang. Baik pembangunan bidang pertanian dan perindustrian. Dalam kesempatan yang baik ini saya selaku kepala daerah mengucapkan selamat natal dan tahun baru 2010, semoga di tahun 2010 Tulungagung semakin maju dalam segala bidang,” kata Heru Tjahyono. (Her)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar