Sabtu, 26 Desember 2009


Tahun Baru Hijriyah Momen Yang Tepat Untuk Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu

Tulungagung, KPN

Merupakan suatu kegitan tahunan menyambut datangnya Tahun baru hijriyah 21 Desember 2009 masehi 1 Muharam 1431 masehi. Berbagai kegiatan telah digelar, baik berbentuk pengajian, maupun pembacaan ayat-ayat suci alqur’an yang dilakukan diberbagai tempat, salah satunya di rumah H. Nur Chamim dan selaku pengurus ranting NU kec. Sumbergempol dan anggota DPRD Kab. Tulungagung Tahun 2099 - 2014.

Dirumah tersebut diadakan pengajian akbar dan santunan anak yatim piatu yang menghadirkan kiyai Haji Habib Umar dari kota Semarang, yang dihadiri oleh Camat beserta staff, kepala Desa beserta staf dan para kiyai, para ulama' dan tokoh Masyrakat sekitarnya.

Acara ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian terhadap anak yatim piatu di tahun baru hijriyah ini. Untuk mensukseskan acara ini pemerintah desa dan masyrakat desa wonorejo telah mengumpulkan dana sekitar Rp 13.800.000,- (Tiga Belas Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) yang akan disumbangkan kepada anak yatim piatu se kecamatan Sumbergempol.

Dalam pengajian akbar tersebut dihadiri sekitar 15 ribu, kaum muslimin dan muslimat. Ini sengaja dilakukan dirumah H. Nur Chamim, sebagai wujud rasa puji syukur kehadirat allah SWT, yang mana Masyarakat Desa Wonorejo sekecamatan Sumbergempol telah membrikan amanat dan kepercyaan sebagi anggota DPRD Kabupaten.

Dalam ceramah KH Habib Umar menyampaikan ta'siyahnya kepada masyarakat Sumbergempol, bagi kaum muslimin agar mempertebal iman dan mejauhi segala bentuk kemaksiatan di zaman modernisasi ungkanya (agus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar