Sabtu, 26 Desember 2009

Sosialisasi Pemberdayaan Koperasi Revitalisasi Kelembagaan dan DIM



Luwuk Banggai, KPN.

Baru-baru ini Pemkab telah melaksanakan rapat Sosialisasi Pemberdayaan Koperasi, Revitalisasi Kelembagaan Tahun Anggaran 2009-2010, yang berlangsung di hotel Imperial setempat. Acara tersebut berlangsung selama 8 jam, Rapat Sosialisasi menghadirkan 70 orang anggota masyarakat UMKM dengan nara sumber sekretaris perindustrian dan perdagangan Provinsi Kota Palu, dalam sambutannya menyatakan Program 100 hari SBY, terdapat beberapa UMKM yang perlu mendapat perhatian serius perlu dibina yang nantinya akan berkembang menjadi UMKM berkualitas dan mampu bersaing sesame UMKM yang ada di Sulawesi ini.

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Kab Banggai yang diwakili Ir. Zainal Abidin Gani mengatakan perhatian serius dari Pemerintah Pusat sebagai upaya mendukung kelompok UMKM dalam mengelola usaha ekonomi yang terpenting keuletan dan berani mencari pihak terkait memasarkan hasil produknya keuletan dan kegigihan wirausaha ini sangtlah penting dalam mengelola UMKM secara Profesional.

Di sisi lain Dinas Koperasi Kab. Banggai Drs. Herman Pandar, MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan dalam mengatasi UMKM yang tersebar tersebut di beberapa Wilayah Kecamatan, Dina Koperasi memiliki anggota sebanyak 210, hanya saja saya menghimbau UMKM dan anggota koperasi yang belum memiliki Badan Hukum, laporan bulanan / tahunan segera diselesaikan secepatnya sebelum memasuki Tahun Anggaran 2010. Hal itu indikasinya bertujuan untuk memperbaiki anggota koperasi dengan manajemen secara professional dan efektif sehingga perekonomian lebih maju dan terarah (Tim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar