Rabu, 12 Mei 2010

Akankah Dinas Bina Marga Dan Cipta Karya Tetap Diam Atas Rusaknya Akses Jalan Desa

Bondowoso Jatim, PILAR

Sungguh memprihatinkan kondisi jalan desa yang menghubungkan Desa Tangsil Wetan dengan Desa Pasarejo Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, rusak berat akibat dilewati truck fuso yang beratnya tidak sesuai dengan kekuatan jalan.

Jalan desa yang lebarnya 2,5 m yang kekuatan maximalnya 2 ton diterobos masuk oleh truck fuso yang mengangkut padi dengan berat bobot 15 ton.

Hal ini sangat merugikan warga sekitar, truck fuso yang beroperasi tiap malam mengakibatkan rusaknya akses jalan desa tersebut.

Saat dikonfirmasi melalui hand phone pemilik penimbangan padi melalui anaknya menyampaikan bahwa semua ini tanggung jawab Bos besar Asun, bahkan dia sempat melontarkan kalimat bahwa hal ini biasa saja dan bukan rahasia umum lagi.

Saat salah satu wartawan mempertanyakan permasalahan ini kepada Dinas Bina Marga dan Cipta karya, pihak Bina Marga melalui Bapak. Erfandi selaku sekertaris menyampaikan tolong hal ini jangan diberitakan dulu karena kami akan menindak lanjuti permasalahan tersebut.

Kenyataannya sampai saat ini aktivitas pengangkutan padi dengan menggunakan truck fuso tetap berlanjut, seolah mereka memang sudah diberi ijin oleh pihak yang terkait. (bersambung)…

1 komentar:

  1. Sudah Tahu disana daerah pertanian, kalau panen padinya hrs diangkut pakai Truck.Pengangkutan itu sendiri adalah usaha,dan kalau dia pakai pick up mengangkut padi usaha angkutan akan rugi.
    Yg bodoh yg membangun jalannya ...dan mungkin waktu bangun jalan itu dulu terjadi KKN juga...?

    BalasHapus