Sabtu, 12 Desember 2009

Pilkades Desa Plumpang, Secara Demokratis.


Pilkades Desa Plumpang, Secara Demokratis.

Lamongan, Pilar News

Baru-baru ini, Desa Plumpang, Kecamatan Sukodadi Kab. Lamongan telah mengadakan pemilihan secara langsung kepala desa untuk 6 tahun ke depan. Pemilihan kepala desa saat itu berlangsung aman, tertib,lancar dan terkendali yang diikuti oleh masyarakat dari 3 dusun yaitu dusun Plumpang, Njombak, bali, dengan jumlah hak pilih kurang lebih 2.229 orang.

Dalam pemilihan kepala desa tersebut di perebutkan oleh 2 orang calon yaitu, nomor urut satu Sadi Bay, dan nomor dua Didik Purwanto yang sama-sama berasal dari dusun Plumpang.

Dari hak pilih 2.229 orang tersebut masyarakat yang menggunakan hak pilihnya sekitar 1.878 orang, yang tidak hadir 351 orang dengan asumsi perolehan Sadi Bay 1053 suara, dan Didik Purwanto 803 suara, sedangkan Suara Tidak Sah 22 Suara, Total Suara Sah 1.856 Suara.

Dengan selisih suara 250, maka pemilihan kepala desa plumpang di menangkan oleh calon nomor satu dengan hasil suara 1.053 suara. Sadi bay adalah calon Incumbent (telah menjabat kepala desa pada tahun lalu).Dan berkat keuletan dan kegigihan dalam memimpin desa plumpang saat menjabat sebagai kepala desa, maka kini masyarakat mempercayakan kembali tampuk pemimpin padanya.

Sedangkan masyarakat berharap agar desa plumpang dengan terpilih nya kembali Sadi bay sebagai kepala desa, nanti bisa meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat agar tercipta sinergitas yang baik demi mencapai kemajuan pembangunan desa menuju desa yang mandiri (giek).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar