Minggu, 07 Maret 2010

Gerakan Indonesia Menabung Target 48 Juta Penabung


DKI Jakarta, PILAR
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mencanangkan Gerakan Indonesia Menabung dan meluncurkan produk "TabunganKu" untuk menumbuhkan budaya menabung. Acara itu dilakukan di Jakarta International Expo, Sabtu pagi, di hadapan ratusan orang perwakilan kelompok masyarakat, termasuk anak-anak.
"Apa yang terjadi hari ini sesungguhnya merupakan tonggak baru dalam dunia perbankan dalam tabungan rakyat yang sejatinya berkaitan dengan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat kita," kata Presiden.
Menurut Presiden, hal itu adalah bagian dari program-program pro rakyat yang telah dikembangkan pemerintah. Kepala Negara mengatakan bahwa program rakyat dan produk TabunganKu itu memiliki dua aspek yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat yang berpenghasilan rendah dan sekaligus untuk peningkatan keadilan. "Ini pembangunan untuk semua, inklusif, adil dan merata dan berpihak kepada mereka yang belum sejahtera," katanya.
Keadilan sosial dan kesejahteraan rakyat, kata Presiden, tidak hanya cukup dikumandangkan dalam retorika. Gerakan Indonesia Menabung adalah kelanjutan dari program "Ayo ke Bank" pada 27 Januari 2008 yang dimaksudkan untuk mendorong budaya menabung dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Pencanangan itu dilaksanakan secara serempak di 41 Kantor Bank Indonesia pada 20 dan 21 Febuari 2010. Produk "TabunganKu" adalah tabungan untuk perorangan dengan persyaratan mudah dan tanpa biaya administrasi yang diterbitkan secara bersama 70 bank umum dan 910 BPR/BPRS. (su)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar