Minggu, 07 Maret 2010

Pimpin Dewan Kesenian Periode 2010-2015

Blitar, PILAR
Putra Bupati Blitar Herry Noegroho Wima Brahmantya memenangkan pertarungan dalam pemilu seniman yang dihelat di kediaman Bagus Putu Parto di Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro. Terpilihnya Wima-demikian Wima Brahmantyo biasa dipanggil-melalui proses yang cukup ketat.Bahkan, tahap pemilu seniman itu harus digelar dalam dua putaran. Putaran pertama, peserta pemilu memilih lima orang kandidat yang ada. Antara lain Wima Brahmantya, Herry Langit Cakrawarti, Maryani, Jontor Siswanto, dan Hartono.
Pada putaran pertama terpilih tiga kandidat, yakni Wima, Jontor, dan Maryani. Kemudan pada putaran berkutnya atau puteran ke kedua, tiga kandidat yang terpilih bermusyawarah dengan tim sembilan untuk menentukan ketua umum. “Untuk memilih ketua umum dewan kesenian kami laksanakan dengan mengadakan musyawarah untuk mufakat,” tutur Bagus Putu Parto, mantan ketua DKKB. Susunan Kepengurusan DKKB langsung ditentukan kemarin.
Yakni, ketua umum dijabat Wima, ketua I (bidang seni modern) Jontor Siswanto, ketua II (bidang seni tradisi) Maryani, Sekretaris DKKB Geoda, Bendahara DKKB Henri Cahyo, Biro Musik Eko Toyib dan Sudarwiyanto, Biro Sastra W Hariyanto dan Imam Riyadi, Biro Teater dan Film Herry Langit dan Galih, Biro Tari Lantip dan Sidik, Biro Seni Musik Mazherudin dan Biro Education Hartono. Dalam susunan pengurus tersebut juga terdapat dewan pembina dan dewan pleno yang terdiri dari Kadin Disporbudpar, kadin dikda, Komisi IV DPRD, serta beberapa anggota lama. (mul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar