Minggu, 07 Maret 2010

Musrenbang Kecamatan Ploso 2011 "Jangan Putus Asa Dalam Bermusrenbang”


Jombang, PILAR
"Jangan putus asa dalam berMusrenbang !", demikian salah satu pengarahan Camat Ploso Drs. Purwanto dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun 2011 di Pendopo Kecamatan Ploso kemarin pada hari Selasa tanggal 23 Pebruari 2009. Hal tersebut menjadi perhatian khusus Camat Ploso karena adanya keluhan masyarakat yang merasa putus asa terhadap usulan-usulan pembangunan tahun-tahun sebelumnya yang belum terealisasi padahal setiap tahun melakukan Musrenbang dan mengusulkan program-program kegiatan pembangunan."
Mengusulkan saja belum tentu direalisasi apalagi tidak mengusulkan" sambung Purwanto alias "Cak Gempoer". Camat Ploso mengharap pengertian masyarakat terhadap kondisi keuangan Pemerintah Kabupaten Jombang yang memang belum mampu untuk mengcover semua usulan dari masyarakat, apalagi dalam Musrenbang Kabupaten setiap usulan dari delegasi Kecamatan diadu dengan usulan-usulan Kecamatan lain maupun dari SKPD-SKPD Kabupaten sehingga diperoleh prioritas yang benar-benar mendesak dan bermanfaat langsung untuk masyarakat.
Namun demikian Camat Ploso menyampaikan bahwa peserta yang hadir mengikuti musrenbang merupakan duta masyarakat desa masing-masing dalam memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat guna mewujudkan pembangunan yang lebih baik, oleh karena itu jerih payah peserta Musrenbang Insyaallah akan dicatat sebagai sebuah amal sholeh.
Musrenbang Kecamatan Ploso dihadiri tak kurang dari 70 orang wakil dari 13 desa seKecamatan Ploso terdiri dari unsur Kades, BPD, LPMD, PKK dan tokoh masyarakat. Dari Tingkat Kabupaten hadir Ir. Adi Prasetyo selaku Ketua Tim Narasumber dari Bapeda Kab. Jombang, selain itu hadir pula H. Munir Al Fanani anggota DPRD Kab. Jombang Fraksi PKB yang berasal dari Ploso (Dapil VI). Dalam kesempatan tersebut Munir Al Fananai selaku wakil rakyat berjanji mengawal dan memperjuangkan usulan-usulan kegiatan dari Kecamatan Ploso.
Pada akhir acara pembukaan Musrenbang, Drs. Purwanto dan Munir Al Fanani sepakat untuk memperjuangkan adanya penanganan menyeluruh terhadap bencana tahunan luapan Sungai Marmoyo di beberapa desa sepanjang DAS Marmoyo berupa Pembangunan Embung dan Normalisasi Sungai Marmoyo ke tingkat Propinsi dan Pusat. Acara Musrenbang selanjutnya dipimpin Narasumber Bapeda Ir. Adi Prasetyo dan Sekcam Ploso M. Nurhasan S.STP untuk menentukan delegasi Kecamatan dan Skala Prioritas usulan kegiatan. (suto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar