Sabtu, 27 Maret 2010

Bersama TNI Bantu Rehab Rumah Gakin

Blitar, PILAR
Pengerjaan rehab rumah milik Mak Ilik, warga RT 01 RW 04 Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul, yang dibiayai program PNPM P2KP sekitar 6 juta rupiah, sudah berjalan sekitar 60 persen.
Rusli Efendi, Lurah Sentul Kecamatan Kepanjenkidul saat dikonfirmasi di kantornya memastikan rehab rumah di Jl Trunojoyo itu mampu selesai hingga 100 persen akhir Maret mendatang. Apalagi pada hari Jumat (26/3) direncanakan masyarakat sekitar rumah gakin bersangkutan akan bergotong royong dengan anggota Koramil Kecamatan Kepanjenkidul, untuk membersihkan lingkungan dan membantu finishing rehab.
Lebih lanjut Rusli menambahkan, selama proses rehab, selain membantu dalam bentuk tenaga, masyarakat juga membantu menyiapkan makanan dan minuman bagi para pekerja. Karena pemilik rumah, mengalami gangguan jiwa, sehingga sulit diajak berkomunikasi. Awalnya rumah itu terdaftar sebagai penerima program BR2K, namun si pemilik rumah selalu menolak rumahnya direhab. Kemudian kelurahan melakukan pendekatan secara persuasif hingga akhirnya proses rehab bisa dilaksanakan sejak awal Maret lalu.
”Kondisi rumah sebelum direhab, dinding terbuat dari bambu atau orang Jawa lazim menyebutnya dengan gedhek dan isi rumah penuh dengan tumpukan sampah. Namun saat ini sudah mulai bersih meskipun belum 100 persen dan dindingnya diganti dengan tembok *mul/tim*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar