Sabtu, 27 Maret 2010

Rencana Terminal di Panggul



Trenggalek, PILAR.
Rencana Pemkab Trenggalek untuk membuat terminal di panggul yang disampaikan oleh Dishubkominfo Drs Ulang Setyadi, SH. Msi. Seperti yang termuat pada edisi 16 kemarin, dan saat ini, camat Panggul Mulyono juga mendukung dan memberi gambaran tempat yang strategis, tinggal menunggu keputusan yang pasti dari pihak Pemkab Trenggalek.
Menurut Camat Panggul Mulyono, memberikan gambaran, untuk tempat terminal sebaiknya posisinya dekat pasar, yang mana pedagang nantinya lebih mudah untuk membawa dagangannya ke kota yang diinginkanya, dan tidak banyak mengeluarkan biaya tambahan khususnya pedagang kecil. Dengan adanya terminal dekat pasar, selain tidak merepotkan pedagang untuk ke pasar, juga tinggal memperluas terminal yang sudah ada. ungkapnya.
Sementara masalah pembebasan tanah Camat siap untuk melaksanakan dan dijamin tidak ada masalah tinggal menunggu perintah dari Pemkab Trenggalek. Lanjut Mulyono, bahwa Bupati punya rencana diposisikan pada jalur J.L.S (Jalur Lintas Selatan) dan lokasi dekat pasar. Tapi kami hanya menunggu perintah dari Pemkab tentang posisi dan kapan akan dilaksanakan, kata Camat.
Kalau terminal jauh dari pasar, yang dikhawatirkan Camat Panggul, selain para pedagang nantinya repot juga, jangan-jangan nantinya seperti terminal Purwoasri Kediri, yang mana sekarang ini tidak berfungsi dan akhirnya hanya membuat mubazirnya uang pemerintah yang tidak sedikit. “Kami hanya bisa menunggu dan siap membantu pemerintah tentang Program adanya terminal di Panggul ini.
Sementara Dishubkominfo Drs. Ulang Setyadi, SH. M.Si juga sudah pernah telpon kami, terkait pembuatan terminal baru di kecamatan Panggul ini, dan kami siap menunggu perintah” ujarnya. *SAN*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar