Sabtu, 27 Maret 2010

Pendistribusian Zakat Mundur Dari Jadwal

Blitar, PILAR
Zakat produktif triwulan pertama yang sebelumnya direncanakan akan didistribusikan pada hari Rabu (24/3) diundur pelaksanaannya pada hari Rabu (31/3). Penundaan ini dilakukan karena hingga saat ini BAZ Kota Blitar masih dilakukan penyeleksian calon mustahiq, penerima zakat produktif. Hal ini seperti disampaikan oleh Purnomo, MHI, sekretaris BAZ Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela aktifitasnya.
Walaupun mengalami penundaan pendistribusian, namun untuk jumlah penerima zakat tetap untuk 146 orang dan masing-masing akan menerima Rp 400 ribu. Penerima zakat produktif ini ditujukan bagi warga miskin Kota Blitar yang memiliki usaha.
Lebih lanjut Purnomo menambahkan, pentasarufan triwulan pertama tahun ini menggunakan zakat infaq dan shodaqoh (ZIS) yang terkumpul dalam triwulan keempat tahun 2009 sekitar Rp 70 juta 200 ribu. Jumlah itu masih dikurangi untuk hak amil sekitar Rp 8 juta 700 ribu. Dana yang akan disalurkan bagi mustahiq sekitar Rp 58 juta 400 ribu dan sisanya sekitar Rp 3 juta untuk dana cadangan *mul/tim*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar