Sabtu, 27 Maret 2010

Mantapkan Kinerja, Gelar Bimtek Lembaga Koperasi

Blitar, PILAR
Sekitar 110 pengurus perwakilan dari seluruh koperasi di Kota Blitar, baik dari koperasi simpan pinjam (KSP), koperasi serba usaha (KSU), USP maupun KPRI ikut dalam bimbingan teknik (BIMTEK) tentang kelembagaan koperasi, di salah satu hotel di Jl. Cemara Kota Blitar, pada tanggal 22 hingga 23 Maret 2010.
Hasnil Purwanto, SH, Kepala Dinas Koperasi dan UKM daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela aktifitasnya menjelaskan, kegiatan itu sepenuhnya dibiayai oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur sebagai penghargaan bagi Kota Blitar yang pada tahun 2009 lalu dinilai baik laporannya tentang kegiatan perkoperasian khususnya koperasi wanita (KOPWAN).
Dalam BIMTEK itu, peserta mendapatkan berbagai macam materi, seperti prinsip koperasi, sistem pengelolaan dan pengendalian jati diri koperasi, serta akuntansi. Diharapkan dengan bekal materi pada BIMTEK tersebut, penggiat koperasi di Kota Blitar mampu meningkatkan kualitas kelembagaan di masing-masing koperasinya. Sehingga nantinya kinerja para pengurus bisa sesuai dengan peraturan yang ada sekaligus mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat *mul/tim*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar