Sabtu, 27 Maret 2010

Manajemen Keuangan Harus Prosedural



Bojonegoro, PILAR
Bimbingan teknis (bimtek) implementasi peraturan pengelolaan keuangan daerah Pemkab Bojonegoro digelar, kemarin (24/3). Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono di ruang Angling Dharma pemkab. Acara bakal digelar selama tiga hari, 24-26 Maret.
Kepala Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset (PPKA) Hery Sudjarwo mengatakan, bimtek dimaksudkan untuk memberikan pemahaman teknis penatausahaan keuangan daerah sesuai sistem dan prosedur yang ditetapkan melalui pendekatan aplikasi sistem informasi manajemen keuangan daerah (Simda). "Tujuannya, agar proses pengelolaan keuangan daerah cepat, efektif, tanpa mengabaikan prinsip taat azas dan pendekatan akuntabilitas dalam pengendalian," ujar Hery yang juga ketua panitia itu.
Dia menjelaskan, bimtek diikuti 60 pejabat penatausahaan keuangan SKPD; 60 bendahara pengeluaran SKPD; 10 pembantu PPK SKPD di bagian sekretariat daerah dan 10 bendahara pengeluaran pembantu.
Dalam pengarahannya, wakil bupati mengatakan, manajemen keuangan daerah harus ditetapkan secara prosedural sesuai aturan yang ada, harus lengkap dan tepat waktu serta tertib. "Pengelolaan keuangan juga harus benar, dan sesuai mekanisme yang ada," ujar Hartono *Bb/tim*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar